Covid 19, Covid-19, Daerah, Seluma

Waspada Varian Delta, Dinkes Anjurkan Pakai Masker Dua Lapis

BETVNEWS – Varian terbaru Covid 19 yang disebut dengan varian delta, saat ini sudah masuk ke Indonesia dan Sumatera. Varian ini Lebih cepat menular kepada orang lain, sehingga masyarakat Seluma diminta untuk lebih berhati-hati.

Kadis Kesehatan Seluma Rudi Syawaluddin mengatakan masyarakat harus disiplin menggunakan masker agar tidak tertular Covid 19 varian baru. Rudi menyebutkan, bahwa masker yang biasa digunakan selama ini dirasa tidak cukup aman terhadap varian delta tersebut, sehingga masyarakat harus menggunakan masker yang lebih tebal atau bisa digunakan dua lapis.

“Kita harus menggunakan masker yang standar untuk penanganan Covid 19, atau bisa juga masker medis yang biasa kita gunakan namun dilapisi dengan masker kain standar kesehatan,” imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa penggunaan masker yang berlapis ini, dianjurkan karena berdasarkan informasi bahwa penggunaan masker berlapis diharapkan mampu memberikan daya tahan terhadap penularan Covid 19.

“Kita berharap jangan sampai varian ini masuk ke Seluma, karena berdasarkan informasi yang kita terima, varian ini reaksinya lebih cepat dari Covid 19 yang biasa,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *