Kesehatan, Kota Bengkulu

Waspada DBD, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati.

BETVNEWS,- Musim penghujan yang telah melanda Kota Bengkulu sejak akhir 2018 terus terjadi hingga saat ini, dan musim seperti ini menjadi musim berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab utama penyakit demam berdarah (DBD).

Untuk mengantisipasi agar penyakit ini tidak berkembang terus menerus, butuh kesadaran dari semua pihak, untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan pun, menghimbau agar masyarakat meningkatkan kegiatan gotong royong, membersihkan selokan dan memberantas sarang nyamuk dengan cara menutup wadah penampungan air yang kerap dijadikan sarang bagi nyamuk penyebab penyakit DBD.

“Masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, giatkan gotong royong untuk membersihkan selokan dan menutup wadah penampungan air yang kerap dijadikan wadah berkembang biaknya nyamuk,” ujar Susilawati.

Sementara itu, jika berkaca pada data yang dimiliki Dinkes Kota Bengkulu, sepanjang tahun 218 lalu ada 400 laporan penyakit DBD di Kota Bengkulu, namun setelah dilakukan suspek DBD yang benar-benar terjangkit penyakit ini  sebanyak 67 kasus.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *