Seluma

Waspada! Ada Lubang di Jembatan Seluma

BETVNEWS – Hati-hati saat melintas jalan lintas barat Sumatera tepatnya di jembatan Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma. Dimana keadaan jembatan tersebut, saat ini dalam keadaan rusak. Lantaran terdapat lubang yang lebarnya hingga berdiameter satu meter lebih. Hal tersebut diperparah dengan beberapa hari ini Kabupaten Seluma terus diguyur hujan, sehingga semakin memperlebar rusak jalan tersebut.

“Kalau untuk jembatan tersebut memang sudah satu bulan terakhir ini rusak, namun parahnya baru hari ini. Lantaran hujan dan banyaknya kendaraan yang lewat. Sehingga mengakibatkan jembatan tersebut kembali berlobang,” ungkap Sukiman salah satu warga setempat, Selasa (19/10).

Untuk upaya perbaikan, menurut Sukiman bahwa memang sudah beberapa kali dilakukan perbaikan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) perwakilan Bengkulu. Namun memang perbaikan tersebut tidak secara menyeluruh.

“Sudah sempat di tampal, tapi karena hanya di tampal tersebut menyebabkan lobang tersebut kembali muncul dan semakin membesar,” imbuhnya.

Hingga sejauh ini memang belum ada korban akibat jalan tersebut, namun sudah ada beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan akibat masuk kedalam lobang tersebut.

“Alhamdulillah kalau korban belum ada, tapi kalau tetap dibiarkan seperti ini takutnya nanti akan bertambah besar dan bisa memakan korban,” ucapnya.

Sementara itu, jembatan tersebut saat ini hanya ditutup dengan besi plat sehingga jika dalam keadaan hujan, dan pengendara tidak mengenali situasi maka akan sangat mengancam keselamatan.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *