Mukomuko

Wartawan Diimbau Profesional

Ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Mukomuko Amris Tanjung

BETVNEWS,- Setiap wartawan yang profesional dituntut untuk selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan menjamin kebenaran dari berita yang ditulis dan disajikan kepada masyarakat. Untuk itu seorang wartawan dituntut untuk selalu menyajikan berita yang menarik untuk dinikmati serta berimbang dalam penyajiannya.

Selain itu banyak juga para narasumber yang terkadang mengomentari beberapa berita yang dianggap sama atau bisa jadi plagiat tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

Ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Mukomuko Amris Tanjung, menghimbau seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Mukomuko untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan melahirkan karya jurnalis sendiri, serta jangan pernah melakukan plagiat atau copy paste berita orang lain, karena hal itu bisa berdampak hukum bagi wartawan itu sendiri.

“Untuk semua anggota PWI Kabupaten Mukomuko kita ingatkan untuk bekerja secara profesional sebagai seorang jurnalis, jangan hanya membuat berita dengan cara copy paste berita orang lain dan tanpa ada konfirmasi dengan narasumber”jelas Amris.

Ditambahkannya juga bahwa di zaman yang serba modern dan digital sekarang ini peran media diharapkan dapat mencerdaskan anak bangsa serta menyebarkan informasi yang benar, nyata serta tidak mengada-ada apa lagi kopy paste karya orang lain.

“Sebagai wartawan kita dituntut untuk menyebarkan informasi yang benar serta tidak mengada-ada maka dari itu seorang wartawan harus terjun kelapangan dan bertemu dengan narasumber agar kebenaran sebuah berita bisa pertanggung jawabkan,” tutupnya. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *