Bengkulu tengah

Warga Minta Kandang Ayam Jalur Hijau Ditutup

BETVNEWS – Warga dari 3 desa di kecamatan Karang Tinggi kabupaten Bengkulu Tengah, meminta agar kandang ayam yang berada di sepanjang jalur hijau jalan masuk perkantoran Renah Semanek untuk ditutup.

Pasalnya selama ini keberadaan kandang ayam tersebut sangat menggangu warga yang bermukim di kawasan tersebut. Mulai dari keluhan banyaknya lalat, bau yang tidak sedap, serta keberadaan kandang tidak sedap dipandang mata.

Jumlah kandang ayam di sepanjang jalur hijau ini mencapai puluhan. Kandang-kandang ini diketahui milik mitra PT POPAM. Sementara dari puluhan kandang tersebut, 6 diantaranya sudah ditutup, lantaran didesak warga sekitar. Sedangkan sisanya masih beroperasi.

“Kami meminta agar seluruh kandang di jalur hijau ini untuk ditutup karena sudah meresahkan warga. Dikhawatirkan akan menyebarkan penyakit ke wargaā€¯ protes Hamka, perwakilan warga.

Namun tuntutan penutupan ini menuai protes dari pemilik.

“Penutupan kandang ayam tidak adil, karena hanya sebagian yang ditutup pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Tengah dan PT PROPAM” protes Sri, pemilik kandang.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *