Daerah, Kepahiang

Wabup Kepahiang Angkat Kaki Dari Rumah Dinas

BETVNEWS – Semenjak menjabat 6 bulan sebagai Wabup Zurdi Nata dan telah menempati rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang, pihaknya telah mengeluarkan dana pribadi sebesar Rp. 300 juta untuk renovasi, pembelian prabot hingga gaji ajudan dan supir.

Terkait hal ini, akhirnya Zurdi Nata, Sabtu ( 21/8) kemarin memilih angkat kaki dari rumah dinas Wakil Bupati.

Zurdi Nata saat dikonfirmasi mengatakan alasannya meninggalkan rumah dinas tersebut lantaran sejak dilantik pada 26 Februari 2021, hingga saat ini anggaran rutin rumah dinas tak kunjung cair bahkan renovasi dan mengisi perabotan rumah dinas tersebut menggunakan dana pribadinya. Bahkan sopir dan ajudannya hingga saat ini belum pernah mendapat insentif.

“untuk 4 bulan terakhir ini belum cairnya  anggaran rutin rumah dinas baik itu uang makan dan minum dan hal ini kita belum mendapat kejelasan. Tidak hanya itu, sopir dan ajudan saya tidak pernah mendapat insentif,” Jelasnya.

Wabup pun sebelumnya juga telah meminta Sekretariat Pemkab Kepahiang untuk segera mencairkan anggaran rutin rumah dinas pasalnya seluruh aturan sudah dikeluarkan baik itu SK maupun perbub namun sampai saat ini belum ada titik terang dan kejelasannya. Bahkan jika dirinya akan tetap menempati rumah dinas tersebut tentu akan mengeluarkan uang pribadinya lebih banyak lagi.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *