Politik, Seluma

Validasi Data Pemilih, KPU Kumpulkan 14 PPK

BETVNEWS- Untuk memastikan kevalidan data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma mengumpulkan 14 PPK dari 14 kecamatan se kabupaten Seluma, Jumat (10/08) pagi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah daftar pemilih di semua PPS yang ada, benar-benar telah valid, dan perlu diketahui untuk saat ini dari Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) jumlah pemilih Kabupaten Seluma pada saat ini berjumlah 140.088 Jiwa.

“Kita memanggil 14 PPK dari seluruh kecamatan se kabupaten Seluma, guna untuk memvalidkan data pemilih disetiap PPS,” ucap Ketua KPU, Kota Bengkulu, Sarjan Efendi

Karena menurutnya data pemilih harus masuk kepada pihak KPU paling lambat 14 Agustus, maka pihak PPK hanya punya waktu sekitar 4 hari lagi untuk melakukan pengecekan data pemilih yang ada di setiap PPS

“Jadi untuk data pemilih ini harus masuk kepada KPU kabupaten Seluma pada tanggal 14 Agustus mendatang, maka ada waktu sekitar 4 hari lagi untuk pemuktahiran data ditingkat desa,” lanjutnya. (Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *