Pemerintahan, Seluma

Vaksinator Jemput Bola ke Desa dan Sekolah

BETVNEWS – Untuk memaksimalkan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Seluma, Satgas Covid 19 jemput bola hingga ke desa dan Sekolah. Dimana saat ini tim vaksinator langsung mendatangi desa-desa dan sekolah untuk memberikan dosis vaksin Covid 19 baik kepada masyarakat maupun para pelajar di Kabupaten Seluma.

“Sejauh ini terus kita lakukan upaya vaksinasi Covid 19, dimana untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi kita langsung bergerak hingga ke desa dan Sekolah,” sampai Rudi Syawaluddin Kadis Kesehatan Seluma, Jum’at (08/10).

Sementara itu, untuk lebih mempermudah pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tersebut, Satgas Covid 19 juga meminta peran aktif dari Pemerintah Desa, untuk mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mendapatkan dosis vaksin Covid 19.

“Melalui Kepala Desa dan perangkatnya, kita juga terus melakukan upaya edukasi terhadap pemberian vaksin tersebut,” imbuhnya.

Kemudian bagi anak sekolah, vaksinator juga telah meminta bantuan kepada pihak sekolah agar seluruh siswa tidak takut untuk mengikuti vaksinasi Covid 19, karena memang kabar-kabar miring tentang vaksinasi bisa membuat para pelajar takut untuk dilakukan vaksinasi.

“Memang kendala kita adalah banyaknya kabar hoax tentang vaksinasi, sehingga ini perlu kerjasama yang baik agar seluruh siswa bisa menepis kabar tersebut,” tambahnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *