Pemerintahan, Seluma

Vaksinasi Tahap Pertama Capai 28,06 Persen

BETVNEWS – Program vaksinasi Covid 19 yang menjadi perhatian serius Pemerintah saat ini, terus dilakukan oleh Satgas Covid 19 di Kabupaten Seluma. Dimana untuk pencapaian vaksinasi Covid 19 dosis pertama mencapai 45.414 dosis atau setara dengan 28,06 persen. Capaian tersebut masih sangat minim, lantaran keinginan Pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi Covid 19.

“Kalau kita lihat dari persentase yang ada saat ini, tentu masih sangat jauh dari apa yang kita inginkan. Namun hal ini masih akan tetap kita maksimalkan hingga akhir tahun,” sampai Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

Sementara itu, untuk vaksinasi dosis kedua untuk Kabupaten Seluma sendiri sejauh ini masih berada diangka 22.411 atau diangka persentase 13,85 persen. Dan masih ada sekitar 14,16 persen lagi yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua.

“Kita berharap memang masyarakat yang telah vaksin dosis pertama, untuk bisa mendatangi Faskes terdekat. Untuk kemudian bisa diberikan dosis kedua,” lanjutnya.

Melalui Faskes yang ada di Kabupaten Seluma, Satgas Covid 19 terus berupaya memberikan vaksin kepada masyarakat Seluma. Sehingga kemudian bagi yang belum menerima vaksin bisa mendatangi Faskes terdekat untuk mendapatkan vaksin tersebut.

“Untuk setiap harinya memang dibatasi, karena vaksin tersebut harus disimpan ditempat yang sesuai dengan anjuran. Sehingga dalam satu hari setiap Faskes memang terbatas,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *