Pemerintahan, Seluma

Vaksinasi Massal Diserbu Masyarakat

BETVNEWS – Pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Sukaraja diserbu oleh ratusan masyarakat, dari pantauan yang ada di lapangan bahwa tidak kurang dari 500 orang yang tengah antri untuk mendapatkan dosis vaksin Covid 19. Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, bahwa pada hari ini memang seluruh Puskesmas melaksanakan serbuan vaksinasi secara serentak.

“Sesuai target kita pada hari ini, bahwa untuk satu Puskesmas minimal sebanyak 200 orang yang divaksinasi. Sehingga dalam serbuan vaksinasi secara serentak hari ini kita targetkan sebanyak 4.600 dosis,” ungkap Arlan Aksa Sekretaris Dinkes Seluma, Kamis (28/10).

Sementara itu, untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah bersedia untuk mengikuti vaksinasi, Baznas Kabupaten Seluma juga telah menyediakan paket sembako sebanyak 350 kantong. Ini merupakan bentuk dukungan dari Baznas dalam rangka memerangi Covid 19.

“Kita berikan sembako bagi masyarakat yang datang lebih awal, namun memang ini merupakan bantuan dari Baznas sehingga kemudian akan diberikan kepada 350 orang yang datang lebih awal,” lanjutnya.

Sementara itu Sami Endang Susanti salah satu warga yang mengikuti vaksinasi tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Lantaran memang untuk semaksimal mungkin melindungi diri dari penularan virus tersebut.

“Ini atas keinginan saya sendiri, dan alhamdulilah saya sudah mendapatkan dosis pertama. Harapan saya dengan telah divaksin ini, saya tidak tertular virus tersebut,” ucapnya.

Setelah dilakukan suntik dosis vaksin tersebut, dirinya mengaku tidak ada efek samping apapun. Sehingga dirinya tidak takut untuk kembali mendapatkan dosis yang kedua.

“Tidak terjadi apa-apa, alhamdulilah saya sehat-sehat saja. Dan saya juga mendapat sembako, semoga bisa berkah,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *