Pemerintahan, Seluma

Vaksinasi Masih 29 Persen, Bupati Geram

BETVNEWS – Kendati pelaksanaan vaksinasi massal semakin masif dilaksanakan di Kabupaten Seluma, namun sampai saat ini persentase vaksinasi masih berada diangka 29 persen. Dimana angka tersebut sangat tidak relevan jika dilihat dari jumlah masyarakat Seluma yang mengikuti vaksinasi massal dibeberapa tempat dalam beberapa hari terakhir.

“Kita sudah mendapatkan teguran dari Gubernur Bengkulu, tentu hal ini sangat tidak baik untuk Kabupaten Seluma lantaran memang sejauh ini proses vaksinasi sudah berjalan maksimal,” sampai Bupati Seluma, Erwin Octavian.

Setelah dilakukan peneluran, ternyata lambatnya proses input yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan menjadi penyebab persentase itu sampai sejauh ini tidak mengalami perubahan yang signifikan.

“Saat ini permasalahannya sudah kita ketahui, karena memang data masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi belum terinput oleh petugas. Oleh karena itu saya sudah minta sama Sekretaris Daerah dan Asisten I, untuk segera bentuk tim penginputan data tersebut dan pada Minggu depan semuanya sudah terinput,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, saat ini Seluma merupakan Kabupaten terbawah nomor dua setelah Kabupaten Mukomuko berkaitan dengan persentase vaksinasi Covid 19. Sehingga hal ini harus segera diatasi oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Lantaran jumlah vaksinasi kita masih rendah tersebut, Gubernur Bengkulu akan turun ke Seluma tentu hal ini sangat disayangkan. Sehingga diminta kepada tim yang sudah dibentuk nantinya, agar segera melakukan penginputan data tersebut. Dan pada pertengahan November ini diharapkan bahwa persentase vaksinasi di Seluma sudah bisa mencapai 50 persen,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *