Kota Bengkulu, Pemerintahan

Usulkan Pembangunan Kompi, Pemkab Seluma Hibahkan 100 Hektar Tanah

BETVNEWS – Danrem 041/ Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma, ini dalam rangka meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Seluma dan korem 041 / Gamas Bengkulu untuk memajukan pembangunan Provinsi Bengkulu.

Bupati Seluma Bundra Jaya, menyambut baik kedatangan perwira tinggi TNI tersebut dan berharap bahwa Danrem 041/Gamas dan Pemerintah Kabupaten Seluma, dapat bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Seluma.

“Dulu kita sudah hibahkan tanah, itu secara langsung telah kita serahkan kepada Kodim 0425 Seluma, yang mana rencananya akan dibangun Kompi oleh TNI,” ujar Bundra Jaya Bupati Seluma, Selasa (30/06).

Sesuai dengan apa yang kita harap, bahwa dengan telah dihibahkan tanah seluas 100 hektar di Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur, setidaknya di Kabupaten Seluma berdiri satu Kompi.

“Sebenarnya sudah direncanakan, bahwa akan didirikan satu Kompi di Seluma. Makanya tadi sudah disampaikan kepada Danrem, bagaimana tindaklanjutnya,” lanjut Bundra Jaya.

Sementara itu Danrem 041 / Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, menyatakan bahwa dirinya akan mengusulkan yang disampaikan Bupati Seluma, sehingga jika memang disetujui oleh atasan, maka akan dilakukan pembangunan.

“Itu sekarang masih dijadikan lapangan tempur, kalau untuk pembangunan Kompi tersebut kita usulkan terlebih dahulu,” sampai Brigjen TNI Yanuar Adil.

Sebelumnya, dirinya akan melihat secara langsung lokasi yang telah dihibahkan ke Kodim 0425 Seluma. Sehingga lokasi yang disebutkan seluas 100 hektar tersebut, apakah cocok untuk dibangun Kompi atau sebaliknya.

“Yang jelas nanti akan saya survei langsung, kalau memang memungkinkan kenapa tidak. Yang jelas tanahnya sudah ada,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *