Pemerintahan, Seluma

Usai Lantik Sekda, Bupati Mulai ‘Godok’ Mutasi

BETVNEWS – Mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, saat ini memang sudah mulai santer terdengar. Terlebih lagi bulan depan, masa kerja Bupati dan Wakil Bupati Seluma sudah memasuki enam sehingga sudah tidak ada halangan lagi untuk melakukan hal tersebut.

“Saya masih akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Bupati Seluma, jadi mengenai hal tersebut. Sehingga apapun yang diputuskan oleh Bupati maka dirinya akan melaksanakan,” sampai Hadianto Sekda Seluma.

Ia menjelaskan bahwa melakukan rotasi maupun mutasi terhadap ASN maupun pejabat, tidak dapat dilakukan dengan tergesa-gesa. Sehingga harus ada kajian dan pertimbangan dalam mengambil kebijakan tersebut.

“Yang jelas tidak mungkin dilakukan dengan tidak ada pertimbangan terlebih dahulu, kita perlu berkoordinasi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Seluma dalam menyikapi hal tersebut, menegaskan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan lebih jauh untuk melakukan rotasi dan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Dan untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Seluma, masih berupaya untuk menangani Pandemi Covid 19.

“Kalau pembicaraan belum ada, ini ada pak Wabup. Kita masih fokus untuk menangani Pandemi, jadi untuk hal tersebut kita tahan dulu,” tegas Erwin Octavian.

Namun dirinya tidak memungkiri, bahwa rotasi dan mutasi tentu akan terjadi di Kabupaten Seluma. Hal ini untuk melakukan evaluasi dan percepatan pembangunan Kabupaten Seluma, demi tercapainya tujuan untuk menjadikan Seluma Alap.

“Intinya kita ingin Seluma ini menjadi lebih alap, hal ini nantinya akan menjadi tugas Sekda yang baru. Sehingga apapun yang diputuskan kita kedepannya, inilah yang terbaik,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *