Kota Bengkulu, Politik

Usai Dilantik, 27 Anggota Panwaslih Langsung Diberi Warning

Prosesi pengambilan sumpah 27 Panwaslih kota Bengkulu

BETVNEWS – Panitia pengawas pemilu kota Bengkulu minggu pagi (15/10) melaksanakan pelantikan dan penetapan pengawas pemilihan (Panwaslih) kecamatan. Dalam sambutannya ketua panwaslu kota Bengkulu Sugiharto menyampaikan dalam pelaksanaan pemilihan walikota nanti hendaknya para anggota panwaslih bekerja maksimal dan penuh waktu dengan mengemban seluruh tanggungjawab.

“Bagi kawan-kawan panwaslih yang telah dilantik dan disumpah agar kiranya dapat bekerja dengan maksimal dan  penuh waktu. Jangan sampai dalam kegiatan pengawasan ini ada yang mementingkan pekerjaan lain, sehingga tidak dapat mengontrol pengawasan pemilihan yang dapat menimbulkan konflik.” Ujar Sugiharto.

Anggota panwaslih juga diwarning untuk tidak ikut menjadi tim sukses atau berpihak kepada salah satu calon. Apabila ditemukan hal demikian, akan diberikan sanksi sesuai aturan.

“Mohon kiranya anggota panwaslih  untuk tidak ikut dalam tim sukses ataupun terlibat untuk memenangkan salah satu calon.” Tutup sugiharto.

Pengambilan sumpah 27 anggota panwaslih untuk 9 kecamatan ini disaksikan oleh ketua bawaslu provinsi Bengkulu, unsur TNI, pihak Kejaksaan, Kepolisian dan unsur para tamu undangan lainnya.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *