Bengkulu tengah, Daerah, Kota Bengkulu

Usai Dibangun, Jalan TMMD Diserahkan Ke Pemda

BETVENWS – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0407/Kota Bengkulu yang dilaksanakan di Desa Sidorejo Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, ditargetkan H-2 penutupan telah rampung.

Dikatakan Komandan Kodim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, saat ini progres pembangunan akses jalan di Desa Siderejo Bengkulu Tengah menuju Desa Harapan sudah hampir 100 persen.

“TMMD kita, Alhamdulillah karena cuaca juga mendukung, itu pekerjaan sudah hampir 100%, diharapkan hari Minggu atau Senin itu pekerjaan sudah 100% semua, karena penutupan tanggal 14 nanti di Makodim, diharapkan dua hari sebelum itu sudah selesai pekerjaannya,” Ungkap Dandim.

Dandim pun menyebut, usai pelaksanaan TMMD ke-111 ini, jalan yang telah dibangun akan diserahkan ke Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah serta masyarakat setempat untuk perawatannya.

“Perawatan jalan kita serahkan kepada Pemerintah Daerah terutama masyarakat untuk menjaga kondisi jalan tersebut, mungkin jalannya tidak kuat mengangkut hasil panen diatas 20 ton, ya jangan dilewati dengan mobil dengan muatan lebih dari 20 ton,” Pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan TMMD ke-111 di Desa Sidorejo ini sudah sekitar 27 hari dilaksanakan, dengan membangun pekerjaan fisik yakni membuka badan jalan serta pengerasan badan jalan sepanjang 1,05 km, dan lebar 4,5 meter.

Tepat di hari ke 26 kemarin, tim TMMD ke-111 menurunkan sejumlah alat berat berupa satu unit Exavator, 15 unit Dump Truck, satu unit Dozer, serta satu unit Stum.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *