Kota Bengkulu, Pemerintahan

UPTD Balai Metrologi Resmi Dialihkan ke Pemkot, Ini Pesan Rohidin

BETVNEWS – Senin pagi (25/9) Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Pelaksana Tugas gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, resmi menandatangani berita acara serah terima personil, sarana prasarana dan dokumen (P2D) UPTD balai metrologi dari Pemprov ke pemda kota Bengkulu yang dihadiri langsung walikota H. Helmi Hasan.

Dialihkannya UPTD balai metrologi ini adalah tindak lanjut atas undang-undang nkmor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Dengan pengalihan ini sebanyak 12 pegawai UPTD balai metrologi resmi dibawah naungan Pemkot. Selain itu sarana dan prasaran yang dialihkan berupa tanah senilai 115 juta rupiah, peralatan mesin senilai 819 juta rupiah, gedung senilai 3 miliar dengan nilai total mencapai 4,9 miliar rupiah.

Plt gubernur dalam arahannya berpesan agar nantinya pihak UPTD metrologi yang sudah dialihkan ke pemkot bisa terus bekerja sebagaimana mestinya. Dan terhitung januari tahun 2018 gaji para pegawai sudah tanggung jawab pemkot.

“Dengan perubahan status ini saya berharap UPTD tetap maksimal bekerja sebagaimana saat dibawah naungan Pemprov” ujar Rohidin Mersyah.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *