Kepahiang, Pemerintahan

Update Covid-19, Kepahiang Bertambah 38 Kasus

BETVNEWS, – Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab Labkes Bengkulu, Selasa (22/6) kemaren, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang kembali bertambah sebanyak 38 kasus. Bahkan jika dibandingkan dengan angka kesembuhan, penambahan jumlah pasien positif di Kabupaten Kepahiang jauh lebih tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Tajri Fauzan saat ditemui di ruanngnya menjelaskan, berdasarkan hasil laporan ini terjadi peningkatan yang signifikan. Dimana sebelumnya total notifikasi terpapar Covid-19 sebanyak 5.826 kasus, saat ini meningkat menjadi 5.850 kasus.

“Dari data yang kita himpun, Kasus positif Covid melonjak, ada penambahan sebanyak 38 kasus positif, dan 8 kasus suspek.” terangnya.

Tajri juga mengakui kalau belakangan ini, angka penambahan kasus pisitif Covid di Kabupaten Kepahiang memang cukup signifikan hingga lebih tinggi dibandingkan dengan angka kesembuhan pasien.

“Belakangan ini memang angka petumbuhan kasus cenderung lebih besar. Tapi itu tidak selalu dan ada kalanya jumlah pasien sembuh lebih banyak juga dibandingkan yang positif baru,” jelas Tajri.

Selanjutnya dengan penambahan ini Tajri juga mengungkapkan kalau dihitung dari tahun 2020 lalu, total kasus di Kabupaten Kepahiang naik dari 783 kasus menjadi 844 kasus. Yang terdiri dari 13 kasus meninggal dunia, 751 kasus sembuh, 80 kasus masih positif dan wajib isolasi.

“Dengan kondisi demikian, tidak ada istilah kendor untuk menerapkan protokol kesehatan. Utamakan keselamatan dengan tetap mematuhi ketentuan,” demikian Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang.

(Hendri suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *