Bengkulu Utara

Truk Tak Kuat Nanjak, 10 ton CPO Tumpah Kejalan

BETVNEWS,- Truk bernopol B 9512 EK, kemarin (8/3) malam   menyebabkan arus lalu lintas macet dijalan lintas Bengkulu-Argamakmur dan sebaliknya tepatnya diDesa Kalai Satu, Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara.  truk tersebut diduga tak kuat menanjak, sehingga muatan 10 CPO tumpah ke jalan.

Menurut keterangan Musni Aidin , truk yang dikendarainya melaju dari bengkulu utara menuju ke pelabuhan pulau Baai. Namun setibanya ditanjakan desa tersebut, kendaraan yang bermuatan 20 ton CPO milik PT. Sandabi indah lestari ini tiba-tiba saja kehilangan tenaga dan kemudian turun kebawah hingga terbalik dan menumpahkan minyak hampir setengahnya.

“Ketika mau nanjak mobil kehilangan tenaga ditambah as tengah mobil terlepas,  truk mundur dan terbalik,” ujarnya Musni warga Kabupaten Seluma ini.

Akibat kejadian ini, selain meyebabkan kemacetan, ruas jalan menjadi licin. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, saat ini petugas kepolisian dan pemilik kendaraan tengah membersihakan jalan menggunakan  air sabun. Oleh karena itu,  dihimbau bagi pengendara yang ingin melintas jalur tersebut agar berhati hati. (Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *