Mukomuko, Pemerintahan

TPA Selagan Jaya Kekurangan Sarana Pendukung

M Rizon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko

BETVNEWS.- Hingga saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko terus berbenah diri salah satunya yang menjadi fokus utama adalah memperbaiki pengolahan sampah dari masyarakat dan didistribusikan ke TPA yang berada di wilayah SP3 Selagan Jaya.

Hingga saat ini Tempat Pembuangan Akhir yang berada di wilayah SP3 Selagan Jaya memang belum bisa melakukan pengelolaan secara maksimal. Karena banyak sarana dan prasarana yang belum mendukung untuk dilakukan pengolahan secara optimal.

M Rizon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko mengatakan bahwasanya untuk TPA yang ada di Selagan Jaya memang kondisinya belum bisa beroperasi secara maksimal, karena kurangnya sarana dan prasarana untuk dilakukan pengolahan.

“Setelah sekian lama terbengkalai saat ini kita coba kembali untuk mengaktifkan pengolahan sampah yang ada di TPA Selagan Jaya. Namun yang sangat urgen saat ini dibutuhkan adalah jaringan listrik dan jalan penghubung untuk memudahkan mobilitas kendaraan angkut sampah,” jelasnya.

Selain itu lahan seluas 5 hektar tersebut saat ini baru dimanfaatkan setengah hektar. Memanfaatkan sisa lahan yang ada, pihaknya pun akan menanam pohon-pohon buah-buahan.

“Saat ini kita juga tengah mencoba melakukan penanaman tanaman tanaman produksi seperti pohon buah-buahan agar lahan yang luar ini bisa dimanfaatkan secara maksimal” tutup Kadis.

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *