Lebong, Pemerintahan

Tipe OPD Divalidasi

BETVNEWS – Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong akan melakukan validasi tipe 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebong. Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Elsivera, SP, MM mengatakan terkait validasi yang akan dilakukan pihaknya sudah menyiapkan data pendukung. Mulai dari jumlah pegawai, penduduk, kecamatan hingga jumlah anggaran dari masing-masing OPD tersebut.

“Semuanya telah selesai dipersiapkan. Tinggal lagi melaksanakan proses validasi tipe yang akan kami laksanakan pada bulan ini, ” kata Elsivera.

Lebih jauh dikatakannya, saat ini di Kabupaten Lebong ada 15 OPD yang bertipe A, 10 OPD yang bertipe B, dan 9 OPD yang saat ini masih bertipe C. Validasi tipe yang dilakukan untuk mengetahui apakah ada peningkatan tipe dari masing-masing OPD. Jika ada artinya akan terjadi perubahan struktur di OPD itu sendiri.

“Setelah dilakukan validasi, kita akan mengetahui apakah ada perubahan tipe atau tidak,” demikian Elsivera.

Diketahui, saat ini Sekretariat Kabupaten (sekkab) Lebong masih bertipe B, Sekretariat Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) bertipe C dan Inspektorat Daerah Lebong saat ini bertipe B. Kemudian untuk 5 dinas, 2 badan dan 8 kecamatan bertipe A. Selanjutnya 5 dinas dan 4 kecamatan masuk kedalam tipe B. Dan sebanyak 7 dinas dan 1 badan tipe C.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *