Bengkulu tengah, Pemerintahan

Tingkatkan PAD, Disperindagkop Benteng Datangkan Alat Tera

BETVNEWS – Dinas perdagangan, Industri dan Koperasi Bengkulu Tengah dalam waktu dekat akan menjemput alat yang disebut dengan Tera atau alat pengukur timbangan. Alat tera ini dihadirkan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( AD).

Kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka telah disahkannya Perda tentang jasa umum. Adapun sasaran dari alat ukur tera ini yakni retribusi SPBU, meteran listrik, meteran air dan alat ukur ini dalam rangka melindungi konsumen dari kecurangan.

“Selama ini pengukuran dilakukan pihak Dipserindagkop Kota sehingga retribusi mengalir ke Pemkot, namun mulai tahun depan kita yang akan melakukan pengukuran dan PAD masuk ke Pemda Benteng,” ungkap Sugeng Oswari, Kadis Perindagkop Benteng.

Selain itu, sasaran retribusi tera ini juga dapat digunakan pihak swasta seperti perusahaan sawit CPO, perusahaan karet, serta menyasar pada industri rumah tangga lainnya. Meski demikian, pihaknya belum menetapkan target PAD untuk kegiatan pengukuran ini.

“Nantinya akan kita tugaskan pegawai yang telah dilatih untuk melakukan pengukuran ada 2 orang pegawai berhak yang akan kita tugaskan,” pungkasnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *