Daerah, Mukomuko

Tinggal 1 desa Lagi Laksanakan Pleno Pilkades

BETVNEWS– Dinas PMD, Senin (2/11) kemarin telah selesai melaksanakan tahap pencoblosan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Mukomuko, dari hasil pengamatan di lapangan seluruh proses pada hari pemilihan berjalan dengan lancar.

Dari data yang ada di dinas PMD menyebutkan bahwa angka suara yang tidak sah sangatlah kecil dan warga masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya hanya berada di angka 4 persen dari semua DPT yang ada.

Disampaikan Gianto selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko menyampaikan bahwa sampai saat ini hasil rekapan yang masuk hasil pilkades serentakĀ  ke Dinas PMD baru 74 Persen.

“Data yang masuk sampai saat ini baru 74 persen atau dari 47 desa saat ini baru 35 desa yang melaporkan hasilnya, dan ada satu desa yang baru melaksanakan pleno hari ini yaitu desa Ujung Padang,” jelas kadis.

Sementara itu untuk gugatan saat ini baru ada dua desa yaitu desa Arah Tiga Kecamatan Lubuk PinangĀ  dan desa Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto.

“Permasalahan di dua desa tersebut yaitu untuk Desa arah tiga satu calon tidak mau menandatangani berita acara hasil pleno dan untuk desa Rawa Bangun ada masalah terkait dengan kesepakatan antar calon yang tidak dipenuhi salah satu calon,” Tutup Gianto.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *