Olah Raga, Seluma

Tim Sepak Bola U-15 Seluma Berangkat Tanpa Rekomendasi Pemda

Tim U-13 saat akan berlaga di Liga Kompetisi Kemenpora, di Palembang.

BETVNEWS,- Nasib belum berpihak kepada tim sepak bola U-15 Seluma, niat berangkat ke Palembang dengan biaya sendiri untuk menjadi juara menjadi sebaliknya. Sekurangnya 23 orang pemain dan beberapa orang official harus pulang lebih awal lantaran kehabisan biaya.

Bahkan mereka sempat terlantar, dan menginap ditempat keluarga yang ada di Palembang. Hal ini berbanding terbalik dengan U-13 Seluma, yang masih terus ikut kompetisi dan menginap di hotel.

Ternyata setelah diusut oleh BETV, dari beberapa penjelasan yang diperoleh dari Dispora dan Koni Seluma, bahwa mereka hanya memberikan rekomendasi kepada U-13 saja, lantaran memang U-13 sebelumnya mengikuti kompetisi (seleksi) di tingkat Provinsi, sedangkan U-15 tidak sama sekali.

Selain itu, rekomendasi diberikan kepada U-13, selain memang mereka telah benar-benar siap secara finansial, mereka juga benar-benar telah mengikuti tahapan seleksi yang jelas.

“Ini harus kita luruskan, karena memang kita tidak rekomendasi para pemain U-15, yang kita berikan rekomendasi adalah U-13, karena memang mereka mengikuti tahapan seleksi,” ungkap Herman Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Seluma.

Para tim U-15 juga ikut dilepas oleh Pemda Seluma, itu memang atas permintaan mereka sendiri, yang kemudian diizinkan oleh pihak Pemda Seluma dan mengaku siap untuk berangkat dengan biaya yang telah disiapkan secara pribadi.

“Mereka datang kepada kita untuk izin, dengan alasan mereka sudah siap berangkat dengan biaya pribadi dan itu atas keinginan mereka sendiri dan satu lagi kita sudah katakan kalau tidak bisa membantu,” lanjut Herman.

Disisi lain, setelah mendengar kabar bahwa U-15 terlantar, dirinya langsung menghubungi pihak U 15 yang tergabung dalam FOSSBI tersebut. Untuk segera mengambil keputusan agar pulang ke Seluma.

“Saya sudah minta mereka pulang saja, karena yang masyarakat tahu mereka itu mewakili Seluma. Tidak tahu alur cerita yang sebenarnya, jadi kita takut hal-hal yang tidak diinginkan oleh karena itu U-15 harus pulang ke Seluma,” lanjutnya.

Dan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui, kenapa U-15 bisa berangkat ke pertandingan Kemenpora tersebut, lantaran sebelumnya memang tidak ada sama sekali seleksi.

“Satu lagi U-15 ini sampai saat ini, kita masih belum jelas kepastiannya, mereka sebelumnya juga tanpa ada seleksi, jadi keberangkatan mereka terkesan dipaksakan,” tutupnya.

Sedikit mengulas apa yang dikatakan oleh Plt Ketua Koni Seluma, dimana dirinya mengatakan bahwa untuk saat ini memang keterbatasan anggaran di Pemda Seluma, oleh karena itu jika memang tidak memungkinkan untuk berangkat dalam sebuah kompetisi, seharusnya tidak usah memaksakan diri.

“Jelas mereka sudah tahu soal keterbatasan anggaran di Pemda, dan kalau seandainya itu sudah mereka ketahui, seharusnya jangan memaksakan diri untuk berangkat nanti buruk-buruknya nama Seluma,” ungkap Rudi Hernawan.

Sementara itu pelatih tim U 13 Seluma Socer Akademi (SSA), pihaknya berangkat ke Palembang memang telah direkomendasikan oleh Pemda, karena kita memang telah mempersiapkan hal ini dengan baik, sehingga kita berangkat tidak ada hambatan.

“Kalau rekomendasi kita dapat dari Pemda Seluma, kalau bantuan secara khusus tidak ada memang, kita untuk biaya dibantu secara pribadi dari beberapa donatur,” ungkap Adeng Jayusman.

Menurutnya bahwa U-13 Seluma, pada pukul 12.30 WIB Sabtu (14/9) siang ini kembali akan bertanding melawan Provinsi Banten.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *