Tak Berkategori

Tim Gabungan Jaga Ketat Perbatasan Bengkulu-Sumbar

BETVNEWS.- Sejak senin (6/5) pagi, Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan mulai melakukan penyekatan dan pemeriksaan di perbatasan Bengkulu – Sumatera Barat tepatnya di desa Lubuk Pinang kecamatan Lubuk Pinang kabupaten Mukomuko.

Seluruh kendaraan yang melintas diberhentikan dan dilakukanĀ  pemeriksaan serta khusus untuk kendaraan yang tidak memenuhi kriteria untuk melintas akan dipersilahkan untuk putar balik.

Kasat Lantas Polres Mukomuko, IPTU Dendi Putra mengatakan penjagaan ini akan dilakukan selama 24 jam dan untuk petugas akan diberlakukan jadwal jaga per shift.

“tim gabungan ini, semuanya terdiri dari 68 orang yang akan melakukan penjagaan secara bergantian selama 24 jam non stop,” jelas Kasat

Selain itu, dilokasi juga ada layanan pemeriksaan kesehatan berupa swab gratis bagi para pengendara yang dicurigai dalam keadaan kurang sehat saat melintas.

“kita sudah menyiapkan 8 petugas dan 1 koordinator untuk pemeriksaan kesehatan di pos perbataaan ini dan petugas iniĀ  dibagi menjadi dua siff setiap harinya,” terang Desriani selaku Kadis Kesehatan.

Sementara, itu hasil pantauan dilapangan lebih banyak kendaraan pengangkut barang yang melintas dibanding dengn kendaraan pribadi, dan kemungkinan di provinsi tetangga telah menutup jalur untuk para pemudik.

(JEMIAND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *