Bengkulu tengah, Pemerintahan

Tim BKSDA Bengkulu Lacak Keberadaan Beruang

BETVNEWS,- Badan Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu (BKSDA) Kesatuan Pengelolahan Hutan Lindung (KPHL) telah menurunkan tim melacak keberadaaan beruang. Pasca mendapat laporan dari masyarakat yang menjadi sasaran binatang buas tersebut pada Kamis (25/11) kemarin.

“Sedikitnya 5 tim diturunkan, pengecekan dilakukan pada lokasi yang diduga adalah sarang beruang tersebut, sekaligus mengambil sample tanda yang menandakan keberadaan beruang,” ungkap Kepala KPHL Bukit Kaba, David Hutahayan M.si.

Hasil dari penyisisran wilayah sarang beruang, diduga beruang tersebut hanya menetap sementara. Ini dilihat dari kondisi sarang, dimungkinkan beruang tersebut tengah keadaan hamil, sehingga sedikit agresif dan menyerang.

Untuk itu, dalam 3 hari kedepan pihaknya akan memantau perkembangan lokasi sarang. Diperkirakan  beruang tidak akan kembali ke sarang tersebut. Namun mengingat kondisinya yang sedang terluka, beruang tersebut diprediksi masih dalam kawasan perkebunan warga.

“Kita menghimbau agar warga wajib berhati -hati saat pergi dan pulang dari kebun, tidak menutup kemungkinan dengan kondisi terluka beruang tersebut akan lebih ganas.” pintanya tegas.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *