Politik, Seluma

Tiga TPS di SAM Kekurangan Logistik Pemilu

Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma,  kamis (11/4) pagi mulai mendistribusian logistik Pemilu menuju ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang berada di dua Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras.

Namun dalam pendistribusian logistik tersebut, mengalami kendala. Sebanyak tiga TPS dipastikan belum bisa mendapatkan logistik pemilu seperti surat suara dan plano (papan hitung). Lantaran jumlah yang diterima dari KPU RI, masih kurang.

“Hari ini kita akan mulai melakukan pendistribusian, dimana pada awal ini akan kita lakukan di SA dan SAM, namun memang kita ada kendala karena ada tiga TPS yang masih kekurangan surat suara,” ungkap Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi.

Namun, untuk memudahkan pendistribusian logistik tambahan kelak, dari tiga TPS tersebut akan dipilih Desa yang paling mudah dijangkau.

“Iya untuk mengatasinya, kita akan coba mencari TPS yang paling mudah dijangkau, sehingga nantinya akan mudah kita gapai, ketika sudah ada tambahan kekurangan tersebut,” lanjutnya.

Sayangnya, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan tambahan logistik itu akan tiba. Namun ia berharap  sudah diterima sebelum pelaksanaan Pemilu.

“Kalau untuk kekurangan surat suara dan plano tersebut, hingga saat ini belum kita ketahui kapan akan tiba di KPU Seluma, namun harapannya kita terima secepatnya,” tuturnya.

Sementara itu, untuk dapat diketahui bahwa kekurangan SUSU saat ini adalah sebagai berikut, untuk DPR RI kurang 452 lembar. DPRD Provinsi kuranf 273 lembar. DPRD Kabupaten, Dapil 1 kurang 95, dapil 2 kurang 48, dapil 3 kurang 109 lembar dan dapil 4 kurang 22 lembar.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *