Pemerintahan, Seluma

Tidak Pakai Masker Belasan Pengendara Terjaring Razia

BETVNEWS – Satuan Polisi Pamong Praja dengan bantuan personil TNI-Polri, kembali melakukan razia yustisi di Simpang Enam Tais. Sasarannya adalah masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker sehingga akan diberikan sanksi teguran hingga hukuman sosial lainnya.

“Pada pagi ini, kembali kita menemukan masyarakat yang terus membandel tidak menggunakan masker. Padahal saat ini penyebaran Covid 19 sedang di level yang tinggi,” ungkap Saipul Farhan Kabid Penindakan Satpol-PP Seluma.

Menurut Saipul Farhan setidaknya tidak kurang dari belasan orang, pada Sabtu pagi (07/08) diketahui terjaring operasi yustisi tersebut. Selain diminta untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, mereka yang kedapatan tidak patuhi Prokes akan diberikan sanksi membersihkan lingkungan sekitar.

“Pertama kita tegur terlebih dahulu, kemudian diberikan sanksi sesuai Perbup. Untuk kemudian kita berikan masker,” imbuhnya.

Guna untuk menegakkan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Seluma, menurut Saipul Farhan bahwa pihaknya akan terus menggencarkan operasi yustisi ini di Kabupaten Seluma. Sehingga masyarakat Seluma akan lebih patuh terhadap Prokes Covid 19.

“Sesuai arahan Bupati, bahwa kita harus tegas untuk meminta masyarakat di Seluma untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid 19,” akhirnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *