Corona, Covid 19, Covid-19

Terpapar Covid-19, Warga Kepahiang Meninggal Dunia

BETVNEWS РPasien positif covid beinisial E-L (55) warga Kabupaten Kepahiang dikabarkan meninggal dunia Senin (31/5) di Rumah Sakit (RS) Arbunda Lubuk Linggau dan pemulasaran yang dilakukan sesuai dengan aturan covid-19 dan makamkan di  Tempat Pemakaman Umum Kupang Kepahiang.

Diketahui E-L sebelumnya sempat dirawat RSUD Kepahiang dan pada Senin 24 mei kemarin, yang bersangkutan positif Covid-19 berdasarkan hasil dari Polymerase Chain Reaction (PCR) swab test.

Setelah diketahui positif akhirnya bersangkutan dilarikan ke Rumah Sakit Arbunda Lubuk linggau untuk dilakukan isolasi dan pengobatan dan pada Senin (31/5) dini hari, E-L dikabarkan meninggal dunia pada pukul 01.46 WIB.

Kabid P2P Dinkes Kepahiang, Wisnu Irawan menjelaskan kepada Tim Betvnews menjelaskan E-L dibawa dari Lubuk Linggau pada pukul 11.00 Wib dan langsung menuju tempat pemakaman umum Kupang di kecamatan Kepahiang untuk dikebumikan.

“Beliau sempat dirawat di RSUD Kepahiang dan dilakukan pemeriksaan antigen dengan hasil reaktif, lalu di rujuk ke RS Lubuk Linggau dan pada hari Jum’at kemarin diambil spesimen dengan hasil positif,” tegas¬† Wisnu.

Selain itu, Wisnu menjelaskan bahwa E-L yang telah dilakukan pemeriksaan juga memiliki penyakit penyerta komplikasi dan jantung.

“Ini kasus yang ke 10 meninggal dunia karena covid dan tadi langsung dilakukan pemakaman berdasarkan protokol kesehatan yang ketat,” Ungkapnya

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *