Kota Bengkulu

Terlantar, Seorang Kakek Diantar ke Dinsos Kota

BETVNEWS – Kakek berkepala plontos, mengenakan baju partai berwarna putih, serta mengenakan celana pendek, awalnya ditemukan terlantar di sekitar Pulau Baai.

Warga yang merasa iba, lalu mengantarkan kakek ini ke Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Polsek Pulau Baai, yang kemudian dibawa oleh polisi ke Panti Jompo yang berada di depan Polda Bengkulu, dan akhirnya dibawa ke Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Lantaran tidak ditemukan identitas apapun, petugas Dinas Sosial mencoba menanyai kakek tersebut, menurut pengakuannya, ia bernama Hasbun.

Namun, ditanya prihal alamat serta keluarga, kakek yang memakai cicin ini tidak memberikan jawaban yang jelas dan kerap berubah-ubah. Awalnya, ia menjawab dari Kandang Limun, kemudian berubah menjadi Alas, Seluma.

“Kakek ini, kalau bahasanya dia linglung, jadi kita belum tahu dimana keberadaan tempat tinggalnya atau anaknya, tapi kalau sudah tahu dimana alamatnya, tentu kita hubungi,” Sampai Syaifudin Zuhri, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Lebih lanjut dikatakan Syaifudin, pihaknya masih akan terus mencari informasi data pribadi kakek tersebut. Namun pihaknya juga mengalami kendala terkait akan dibawa kemana kakek tersebut untuk sementara, karena jika dibawa ke Panti Jompo, harus ada laporan dari Polisi.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *