Pemerintahan, Seluma, Tak Berkategori

Temuan BPK Tuntas, Kerugian Negara Dilunasi

Deddy Rhamdani Inspektur Daerah Kabupaten Seluma

BETVNEWS – Temuan BPK RI perwakilan Bengkulu di Kabupaten Seluma, yang jumlahnya mencapai Rp 4 Miliar saat ini sudah dituntaskan oleh seluruh OPD terkait. Masing-masing di Bagian Umum Sekretariat Daerah, Dinas PUPR, Sekretariat DPRD Seluma dan Dinas Kesehatan.

“Sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan, saat ini semua temuan sudah diselesaikan oleh seluruh OPD,” ungkap Deddy Rhamdani Inspektur Daerah Kabupaten Seluma, Selasa (10/08).

Untuk diketahui bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dari BPK RI perwakilan Bengkulu, bahwa untuk tahun 2020 di Kabupaten Seluma terdapat temuan setidaknya mencapai Rp 4 Miliar. Dimana temuan tersebut merupakan kelebihan bayar, serta kurangnya administrasi dalam pelaporan.

“Temuan-temuan tersebut merupakan kelebihan bayar, ada juga mengenai kurangnya administrasi, serta beberapa aset yang tidak terdata dengan baik,” lanjutnya.

Guna untuk memastikan bahwa kejadian yang sama terulang kembali, Inspektur Daerah Kabupaten Seluma memberikan arahan agar seluruh OPD di Kabupaten Seluma dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang baru pertama kali didapat.

“Harapan kita bahwa perbaikan harus tetap ditingkatkan, sehingga apa-apa yang kemudian sempat menjadi temuan agar tidak terulang lagi untuk tahun selanjutnya,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *