Kepahiang, Pemerintahan

Target 3.108 Sertifikat PTSL Akan Diserahkan Serentak

Kepala kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang, Romeli Santiago.

BETVNEWS –Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang, dalam rangka mewujudkan program pemerintah pusat agar masyarakat dapat memiliki hak penuh atas tanah yang dimiliki akan diproses melalui program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

“Tahun ini kita targetkan 3.108 bidang tanah, dimana desa-desa yang menjadi target kita di tahun 2020 lalu belum sempat direalisasikan akibat recofusing anggaran yg diperuntukan untuk penanganan pandemi covid 19. Tahun ini kembali kita ajukan pembuatan sertipikat.,” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang, Romeli Santiago Abbas, S.SiT, MH,

Sementara untuk waktu penyerahan sendiri, ia menegaskan pihaknya masih menungu petunjuk dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Karena rencananya sertifikat tanah dimaksud, akan diserahkan secara serentak oleh Presiden Republik Indonesia.

“Nanti Sertifikat yang sudah selesai, jika sudah ada arahan dari pusat sertipikat tanah tersebut akan kita bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.” Pungkasnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *