Kriminal, Mukomuko

Tangkap Ikan Pakai Alat Sentrum, Pria Ini Tewas Tersengat Listrik

Foto; IST

BETVNEWS.- Bentar Ariandi (30) warga Perumahan Karyawan Div. I PT. Daria Dharma Pratama yang berlokasi dikecamatan Ipuh, ditemukan tewas dipinggiran sungai Air Muar Kabupaten Mukomuko pada Selasa (14/5).

Korban pertama kali ditemukan oleh Dedi Adriansyah (37) warga Desa Retak Mudik Kecamatan Sungai Rumbai saat mencari ikan. Setelah selesai memasang jaring, ia melihat stik warna putih yang biasanya digunakan untuk menyentrum tertancap disungai. Lantaran penasaran, ia pun mencoba mendekat dan kemudian melihat korban sudah terapung dengan posisi siku tangan kiri terlihat dipermukaan sungai.

“Karena melihat hal yang janggal makanya saya mencoba mencari pertolongan ke pospiket penjaga dan melaporkan apa yang saya lihat dan kami langsung menuju ke TKP dan yang lainnya melapor ke Polsek Mukomuko Selatan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Mukomuko Selatan (MMS) Iptu K.A. Simatupang mengatakan telah mengevakuasi jenazah korban meninggal dan  barang-barang yang diduga milik korban yaitu seperangkat alat setrum ikan.

“Kita sudah mengevakuasi korban sekaligus dengan seperangkat alat setrum ikan dan beberapa barang lainnya, dan mengantarkannya kepuskesmas untuk di visum, selanjutnya korban oleh pihak keluarga dibawa pulang ke I F kecamatan Sungai Rumbai untuk dimakamkan,” jelasnya.

Menurut keterangan dokter tidak ditemukan luka yang disebabkan oleh benda tumpul maupun benda tajam, hanya luka lecet di kelopak mata sebelah kiri dan keluar darah dari mulut, hidung dan mata sehingga dapat diperkirakan korban meninggal disebabkan karena kena setrum dari alat setrum yang dia bawa untuk mencari ikan.

Menurut keterangan beberapa dan rekan korban bahwa korban ini memang sering mencari ikan dengan alat setrum di luar jam kerja. (Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *