Kota Bengkulu

Tangkal Radikalisme, Polda – Kemenag Teken MoU

BETVNEWS,- Guna menangkal paham radikal, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman Rabu siang (11/12) menggelar penandatanganan MOU bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Bustasar.

Kapolda mengatakan, di provinsi Bengkulu masih ada yang menganut paham radikal, namun hanya sebatas perorangan. Apabila tidak ditangkal sejak dini, maka radikalisme ini berkembang dan dapat merusak negara kesatuan republik indonesia.

“Kita harapkan peran serta masyarakat terutama RT, kepala desa dan penyuluh agama yang ada di masing-masing daerah dapat bekerjasama memberikan informasi kalau ada orang yang mencurigakan dan menganut paham radikal. Sehingga dengan adanya pencegahan ini, tidak ada radikalisme di Bengkulu,” tegas Kapolda.

Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Bustasar mengatakan bahwa pihaknya memiliki kurang lebih 896 penyuluh agama di masing-masing desa. Dengan kerjasama ini semakin meningkatnya koordinasi pihaknya kepada aparat kepolisian, untuk membina masyarakat supaya tidak ada kelompok-kelompok radikal di Bengkulu.

“Saat ini belum ada ditemukan kelompok radikal di Bengkulu, sehingga diharapkan dengan kerjasama ini, provinsi Bengkulu semakin aman dan damai serta masyarakat Bengkulu dapat hidup bersosialisasi untuk membangun provinsi Bengkulu yang lebih baik lagi.” tutup Bustasar.

(Arisblack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *