Pemerintahan, Seluma

Tanggapi Covid-19, Ini Langkah RSUD Tais

Direktur Utama RSUD Tais Wiwin Herwini

BETVNEWS – Upaya pencegahan Covid 19, yang saat ini mulai menyebar hingga ke beberapa daerah di Indonesia memang membuat khawatir seluruh masyarakat Indonesia dan tidak terkecuali di Kabupaten Seluma. Selain pemerintah Kabupaten Seluma, yang telah mengambil langkah dalam proses pencegahan penularan Covid 19, RSUD Tais saat ini juga akan mengambil sikap terhadap virus tersebut.

Direktur Utama RSUD Tais Wiwin Herwini, mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim yang terdiri dari dokter spesialis, perawat serta beberapa tim medis lainnya yang akan disiagakan di RSUD Tais, untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

“Sudah kita bicarakan, yang pastinya kita akan tetap siaga untuk melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus Covid 19, yang saat ini tengah meresakan masyarakat diseluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selain akan menyiagakan tim medis untuk penanganan, RSUD Tais juga akan melakukan berbagai hal untuk melakukan penanganan terhadap kasus tersebut, diantaranya, membentuk tim gerak cepat, menyiapkan hand sanitizer disetiap OPD serta jam besuk pasien dibatasi satu orang.

“Untuk langkah-langkah antisipasi saat ini sudah diupayakan, untuk beberapa kebijakan selama 14 hari kedepan akan kita rubah sementara,” ujarnya.

Sampai sejauh ini, Wiwin Herwini memastikan belum ada satu orang pasien yang dirawat di RSUD Tais, yang merupakan pasien dengan gejala Covid 19. N

“Kalau untuk saat ini memang belum ada, namun memang ada kemaren yang kita rujuk dari Puskesmas Dermayu. Namun sudah dipulangkan dengan status ODP,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *