Headline, Rejang Lebong

Takut Ketahuan, 7 Oknum Satpol PP Ini Mengaku Pakai Narkoba Sebelum di Tes Urine

Salah seorang anggota Satpol PP saat mengikuti tes Urine

BETVNEWS – Paska 3 anggota Satpol PP kabupaten Rejang Lebong dinyatakan positif narkoba oleh anggota polres saat ditangkap dalam penggerebekan lokasi perakitan senjata api di mess pemda beberapa waktu lalu, senin pagi Satpol PP langsung menggelar tes urin bagi jajarannya di ruang rapat Bupati.

Tes urin ini sendiri merupakan instruksi bupati demi mencegah peredaran narkoba di korps penegak perda tersebut. Tes urin melibatkan anggota satuan narkoba polres Rejang Lebong. Dalam tes urin ini 10 anggota Satpol PP kabupaten dinyatakan terlibat narkoba. mereka adalah AW, RF, TM, FE, GE, AJ, AS, BA, RE dan OK.

Menariknya sebelum dilakukan tes urine, 7 dari 10 anggota Satpol PP yang semuanya berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) ini, langsung mengaku jika mereka pengguna narkoba. Sedangkan 3 lainnya terungkap setelah dilakukan tes urin.

“Kita akan rekomendasikan mereka untuk dilakukan rehabilitasi sehingga tak lagi terlibat narkoba” ujar kepala Satpol PP Rejang Lebong Rachman Yuzir.

Sedangkan untuk status ke 10 anggotanya di satuan, Rachman menyerahkan sepenuhnya kepada bupati apakah akan ripecat atau hanya diberi pembinaan.

(Andeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *