Kaur, Pemerintahan

Tak ada Mobil Tangki, UPTD PAM Kaur Kesulitan Drooping Air Bersih

Beginilah keseharian warga kaur, dimusim kemarau memanfaatkan sungai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

BETVNEWS,- Musim Kemarau panjang yang dimulai sejak 2 bulan lalu, banyak sumur atau mata air lainnya mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih. Akhirnya masyarakat kabupaten kaur memanfaatkan aliran sungai yang hampir kering untuk mandi dan mencuci pakaian.

Bahkan, ada sebagian warga yang sengaja membawa pulang dengan menggunakan gentong air untuk dibagikan sebagai kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Perusahaan Air Minum (UPTD PAM) Kabupaten Kaur, Zairin mengatakan saat ini pihaknya tidak bisa melakukan drooping air bersih bagi masyarakat. Karena tidak adanya mobil tangki air bersih untuk mengakut ke desa-desa.

“Untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat desa, yang memberlukan air bersih kita di UPTD PAM kabupaten kaur tidak adanya memiliki satu pun mobil tangki,” ungkapnya.

Disisi lain, Ujang selaku masyarakat berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan berupa air bersih untuk keperluan masyarakat masak. Lain dari itu masyarakat dapat mencari aliran sungai untuk mandi.

“Kami saat ini mengalami kekeringan dan sulit mendapat air bersih untuk keperluan memasak. Jadi kami harapkan kepada pemerintah untuk segera memeperhatikan masyarakat.” tutupnya.

(Awan Bace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *