Pemerintahan, Seluma

Tahun Ini, 9 Desa Dapat Mobil

BETVNEWS – Kabupaten Seluma, tahun 2021 ini kembali mendapatkan bantuan berupa mobil operasional Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) sebanyak sembilan Desa akan menerima bantuan mobil pick up untuk dipergunakan sebagai operasional usaha Bumdes.

“Alhamdulillah tahun ini, Kabupaten Seluma satu-satunya Kabupaten se Provinsi Bengkulu yang menerima bantuan mobil dari Pemerintah Pusat,” kata Erlan Suadi, Kepala Dinas Perkim Seluma.

Erlan menambahkan, bahwa desa yang akan menerima bantuan mobil tersebut, sebelumnya telah dilakukan pendataan dengan membuat pernyataan belum mendapatkan bantuan mobil dinas dan belum tercatat sebagai desa yang mengembalikan mobil desa dalam keadaan rusak.

“Yang akan menerima mobil ini, diantaranya Desa Kembang Seri, Desa Muara Danau dan Desa Kampai,” tambahnya.

Sementara itu, untuk penyerahan mobil tersebut, sejauh ini masih menunggu E-Katalog keluar, sehingga jika nantinya sudah keluar dan uangnya sudah tersedia di BPKD Seluma, maka Dinas Perkim Seluma akan segera menyerahkan kepada desa yang menerima. Untuk pembelian sembilan kendaraan jenis pick up tersebut, Seluma mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 1,2 Miliar Sehingga kemudian akan langsung diberikan dalam bentuk mobil.

“Kita menerima uang, nanti akan kita belikan langsung mobil yang sudah dihitung harganya oleh pemerintah pusat,” Tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *