Politik, Seluma

Tahun Depan, Tahapan Pemilihan Serentak Dimulai

BETVNEWS – Walaupun belum ada pemberitahuan secara tertulis yang disampaikan ke KPU Seluma, mengenai tahapan Pemilihan serentak tahun 2024. Namun berdasarkan kabar yang telah beredar di lingkungan KPU, bahwa pada tahun 2022 untuk tahapan pemilihan serentak tersebut akan segera dilaksanakan.

“Kalau untuk surat tertulis belum kita terima, namun memang sudah ada gambaran bahwa tahapannya akan segera dilakukan pada tahun depan,” ungkap Sarjan Effendi Ketua KPU Seluma.

Saat inipun KPU Seluma juga terus melakukan tahapan pemilihan serentak tersebut, dengan terus melakukan pemuktahiran data pemilih untuk setiap bulannya.

“Sekarang kita juga terus melakukan pemuktahiran data pemilih, dimana data pada pemilu yang lalu terus kita perbarui,” terusnya.

Untuk pelaksanaan pemilihan serentak tersebut, menurut Sarjan Effendi tidak akan terlalu banyak perubahan. Sehingga yang membedakan setelah pemilihan umum baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/ Kota. Nantinya akan ada lagi pilkada.

“Kalau untuk pemilu saya rasa tidak akan mengalami banyak perubahan, akan tetap dilaksanakan selama satu hari seperti yang lalu. Nanti setelah semua proses telah selesai, maka akan dilanjutkan dengan Pilkada serentak,” tambahnya.

Berkaca pada pemilu tahun 2019 yang lalu, maka kemungkinan besar untuk pemilihan serentak tahun 2024 akan ada perubahan. Terutama terhadap yang bertugas pada saat perhitungan suara di TPS.

“Untuk teknis ke pemungutan suara kita belum bisa memastikan, namun kami meyakini akan ada perbaikan dari KPU pusat,” demikian Sarjan Effendi.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *