Covid 19, Covid-19, Mukomuko, Pendidikan

Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Mukomuko Terapkan Tatap Muka

BETVNEWS – Meski angka mencapai 1056 kasus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko akan menerapkan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022 yang akan dimulai senin (12/7) besok. Untuk itu, seluruh peraiapan sudah dilakukan termasuk kajian sekolah tatap muka ditengah pandemi.

Disampaikan Ruslan Nasir selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko mengatakan sejauh ini pihaknya sudah melakukan evaluasi dan sosialisasi terkait akan dilaksanakannya sekolah tatap muka pada senin ini.

“kita sudah mensosialisasikan kepada pihak sekolah untuk memperhatikan protokol keaehatan dalam pelaksanaan sekolah tatap muka, selain itu pihak sekolah juga harus aktif memantau warga yang berada di lingkungan sekolah dan apa bila adaa salah satu yang terkonfirmasi positif maka sekolah tatap muka harus segera dihentikan” jelas Kadis.

Selanjutnya  sekolah tatap muka bukanlah merupakan satu kewajiban untuk dilaksanakan, dan apabila ada sekolah yang belum sanggup atau tanpa ada persetujuan dari para orang tua dan wali maka sekolah tersebut boleh melakaanakan sekolah dengan sistem daring.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *