Kepahiang, Pemerintahan

Tahun 2021, DPPKBP3A Tangani 7 Kasus Kekerasan Terhadap Anak

BETVNEWS – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) kabupaten Kepahiang mencatat ada 7 kasus kekerasan terhadap anak, dari bulan Januari hingga Agustus tahun 2021.

Sekretaris DPPKBP3A, Linda Rosita mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan berbagai kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak masih kerap terjadi di kabupaten Kepahiang sehingga menjadi sorotan berbagai pihak.

Tak hanya itu, kasus terbaru yang ditangani oleh DPPKBP3A kabupaten Kepahiang yaitu, kasus pencabuan terhadap 5 orang anak yang saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Kepahiang. Bahkan saat dipersidangan, korban sempat mengalami depresi hingga kejang-kejang saat melihat pelaku dan saat ini pihaknya melakukan pendampingan agar kondisi mental dan pisikologinya dapat sembuh.

“Dari 5 orang anak, hanya 1 yang melapor ke DPPKBP3A untuk didampingi yang membuat anak tersebut mengalami depresiasi akibat dari pencabulan yang dilakukan pelaku berinisial S-H yang ditangkap beberapa bulan lalu dan saat ini sudah dalam proses persidangan,” kata Linda Rosita sekretaris DPPKBP3A

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *