Kota Bengkulu, Pemerintahan, Politik

Tahapan Pilwakot Bengkulu Resmi Dimulai, Maskotnya Unik

Pemukulan Dol tanda dimulainya tahapan Pilwakot Bengkulu

BETVNEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bengkulu Sabtu (19/08) pagi akhirnya melaunching tahapan pemilihan walikota (pilwakot) Bengkulu. Launching ini dibarengi dengan peluncuran maskot pilwakot yang dinamai “KoBeKuRa” yang merupakan singkatan dari Kota Bengkulu Kumpulkan Suara Rakyat. Dengan kolaborasi antara Dol dan Batik besurek, maskot ini sangatlah khas dengan budaya Bengkulu.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan stadion semarak Awah lebar ini diawali dengan jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kalangan. Hadir dalam kegiatan ini komisioner KPU Pusat Pramono Ubaid Tanthowi, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pejabat di lingkungan pemda kota, pengrus partai politik, hingga para pelajar kota Bengkulu.

“Terimakasih kepada pihak pemerintah dan DPRD Kota Bengkulu yang sudah mensuport jalannya tahapan pilwakot termasuk dari segi penganggaran” ujar Darlinsyah selaku ketua KPU Kota Bengkulu saat memberikan sambutan.

Apresiasi disampaikan komisioner KPU Pusat Pramono Ubaid Tanthowi, terhadap pihak eksekutif dan legislatif yang sudah mendukung penyelenggaraan pilkada kota Bengkulu. Terlebih launching yang dilakukan lebih awal dari daerah lain di Indonesia, yang menunjukkan sinergitas antara berbagai pihak sangat baik.

“Keberhasilan penyelenggaraan pemilu bukan hanya tugas KPU namun juga pemerintah daerah, masyarakat dan para tim pendukung pasangan calon”. Ucap Pramono Ubaid Tanthowi.

Untuk itu ia mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilwakot 2018 sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *