Bengkulu Utara

Sujono Serahkan Bantuan 800 Bibit Pertanian

BETVNEWS – Bertempat di kantor Desa Pematang Balam Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si menyerahkan 800 bantuan bibit tanaman dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu pada Rabu (17/11) siang.

Ketua Gabungan Kelompok Tani Balam Bersama,  Usman Ali mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu dan Sujono yang telah menyampaikan bantuan bibit.

”Seperti yang kita ketahui harga bibit sendiri saat ini sangat mahal ,ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami atas program bibit gratis yang dibagikan pemerintah melaui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu ”, ungkap Usman Ali

Ditambahkan Kepala Desa Pematang Balam, Ralani, berharap bantuan ini tidak berakhir sampai disini.

“kita berharap pemerintah konsisten membantu masyarakat desa seperti ini supaya masyarakat bisa terbantukan secara merata,” ungkapnya.

Sujono berharap agar bantuan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat namun juga bermanfaat bagi lingkungan hidup. Dengan diberikannya tumbuhan yang tidak merusak ekosistem alam diharapkan bisa memperbaiki kondisi alam yang makin lama makin rusak oleh sawit dan aktivitas batubara.

“Insya Allah pemerintah akan konsen dalam memberikan bantuan yang tidak hanya bermanfaat bagi manusia juga bermanfaat bagi ekosistem alam untuk anak cucu kita nanti,” ucap Sujono.

Beberapa bibit yang dibagikan diantaranya bibit Matoa, bibit bambang lanang, bibit manggis, bibit kelengkeng, bibit pinang betara, bibit jambu dan bibit pala.  Dalam pembagian bibit secara simbolis kepada ketua BPD beserta anggota, perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik.

(Tim BETV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *