Bengkulu tengah, Daerah

Studi, Dukcapil Bengkulu Selatan Kunjungi Dukcapil Benteng

BETVNEWS – Dukcapil Bengkulu Tengah, Selasa (24/8) siang kedatangan tamu dari Dukcapil Kabupaten Bengkulu Selatan yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan Gunawan Suryadi beserta 15 rombongan staf dan kepala bidang.

Kedatangan Rombongan tersebut, selain bersilahturahmi juga hendak berkoordinasi tentang pemanfaatan data kependudukan yang digunakan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pasalnya dari 9 Kabupaten se-Provinsi Bengkulu, baru Kabupaten Bengkulu Tengah yang diberikan izin oleh Dirjen Dukcapil untuk pemanfaatan data yang dapat dikelola oleh beberapa OPD dilingkungan Pemerintah Daerah.

“Kita ingin menimba ilmu dari Dukcapil Benteng, trik apa yang digunakan agar mendapatkan izin dari Dirjen Dukcapil agar data kependudukan dapat digunakan di masing-masing OPD dan kami juga sudah mengusulkan hal ini ke Dirjen Dukcapil,” ungkap Gunawan Suryadi, Kadis Dukcapil Bengkulu Selatan.

Pihak Dukcapil Benteng turut menyambut baik kunjungan tersebut, tak hanya Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan, kabupaten tetangga lainnya juga pernah berkunjung untuk berkoordinasi terkait sistem pemanfaatan data kependudukan yang akan diperuntukan di masing – masing OPD.

“Dibenteng sudah ada 5 Opd yang diberikan akses data, yakni Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BKPSDM, dan RSUD Benteng dengan tujuan agar mempermudah mendaata dalam pemberian bantuan atau kegiatan lainnya,” ungkap Ahyatul Mukthadin SH, Kadis Dukcapil Benteng.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *