Daerah, Seluma

Stok Vaksin Kosong, Vaksinasi di Seluma Terhenti

BETVNEWS – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menghentikan sementara pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Seluma, hal ini dikarenakan stok vaksin tengah kosong dan belum ada penambahan pasokan baik dari Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pemerintah Pusat.

Kekosongan vaksin ini sempat membuat Satgas Covid 19 Seluma kebingungan, pasalnya ditengah melonjaknya kasus Covid 19 diberbagai daerah termasuk Seluma. Seharusnya vaksinasi harus dilakukan dengan cepat, agar dapat mempersempit penyebaran Covid 19.

“Kita terkadang juga bingung dengan kebijakan yang terus berubah-ubah, jadi terkadang hal ini membuat proses vaksinasi Covid 19 sedikit terhambat,” sampai Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Rabu (14/07).

Lanjut Tavip, bahwa sebelumnya pihaknya sudah mendapatkan kabar akan ada pendistribusian vaksin untuk anak usia 12 – 17 tahun. Merupakan usia sekolah, sehingga pelaksanaan sekolah akan lebih aman. Namun kebijakan tersebut langsung berubah, karena adanya PPKM mikro sehingga vaksinasi difokuskan kepada daerah yang melaksanakan PPKM mikro tersebut.

“Terakhir kita sudah mendapatkan informasi untuk pendistribusian kembali, namun lantaran adanya PPKM mikro kemudian Pemerintah mengalihkan fokus ke daerah yang dalam PPKM mikro,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *