Bengkulu tengah, Pemerintahan

Stok Vaksin 163 Vial Tersedia, Vaksinasi Dilanjutkan

Kabid Pengendalian Penyakit Dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Yongki Hermansyah.

BETVNEWS,- Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini memiliki stok vaksin sebanyak 163 vial atau 1.630 dosis. Dari jumlah vaksin tersebut, 81 vial atau sebanyak 810 dosis ini akan suntikan ke tenaga guru, calon jemaah haji dan anggota serta pegawai sekretariat DPRD. Vaksinasi tahap kedua ini direncanakan akan dilaksanakan pada Senin (19/4) pekan depan yang dijadwalkan senin depan, sementara untuk 82 vial lagi untuk vaksinasi tahap pertama guru Paud,Tk,dan SD, serta lansia.

Kabid Pengendalian Penyakit Dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan, Yongki Hermansyah menjelaskan dengan vaksin yang tersedia, penyuntikan vaksin terus dilanjutkan. Diketahui vaksin ini wajib di habiskan sebelum tanggal 20 april, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pihak kementrian kesehatan.

“Untuk 81 vial kita akan berikan ke guru, lansia dan anggota dewan beserta staf. Lantaran untuk jangka waktu vaksin selama 28 hari,” ungkapnya.

Sementara itu, diketahui total keseluruhan vaksin yang diterima pihaknya dari tahap pertama sampai saat ini berjumlah 354 vial atau 3540 multi dosis vaksin. Meskipun bulan puasa vaksinasi tetap dilanjutkan dan dipastikan tidak mengganggu atau membatalkan ibadah puasa.

” Untuk vaksinasi guru Paud,Tk,SD dan lansia dilakukan tahap pertama setelah vaksinasi tahap kedua selesai,vaksinasi terus dilanjutkan sesuai dengan jadwal,” pungkasnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *