Mukomuko, Pemerintahan

Sosialisasi KIA Dukcapil dan Dikbud Akan Turun ke Sekolah-sekolah

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Evi Busmanja

BETVNEWS.- Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Mukomuko akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan penerapan Kartu Identitas Anak (KIA) menjadi salah satu syarat untuk mendaftar sekolah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Evi Busmanja mengatakan bahwasanya pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan dan direncanakan akan turun ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan penerapan KIA menjadi syarat masuk sekolah.

“kita merencanakan akan turun ke sekolah bersama pihak dinas pendidikan dan kebudayaan, guna untuk mensosialisasikan KIA menjadi salah satu syarat untuk mendaftar sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ruslan Nasir mengatakan jika pihaknya siap berkolaborasi dengan dinas dukcapil terkait dengan sosialisasi yang akan dilakukan di sekolah-sekolah.

“Kita dari dinas pendidikan dan kebudayaan siap untuk turun ke sekolah-sekolah guna untuk mensosialisasikan KIA menjadi salah satu syarat untuk masuk sekolah,tinggal nanti kita menfatur jadwal pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *