Advertorial, Pemerintahan, Pendidikan

Sosialisasi 4 Pilar di STIA, Riri Gandeng Forum GenRe

Tampak para peserta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi

BETVNEWS – Bertempat di aula kampus Sekolah Tinggi Ilmi Administrasi (STIA) Bengkulu, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Riri Damayanti John Latif menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Acara ini turut menggandeng forum Generasi Berencana (GenRe) provinsi Bengkulu. Acara inipun dihadiri oleh ketua STIA provinsi Bengkulu Maryono, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA sekaligus ketua pelaksana kegiatan Yudhita Pratiwi, dan Gutra Wandrianto selaku ketua forum GenRe provinsi Bengkulu.

Banyak hal yang disampaikan Riri dalam kesempatan ini. Menurutnya dengan sosialisasi yang menggandeng forum GenRe ini diharapkan sosialisasi yang dilakukan tidak monoton dan dapat diterima dengan baik oleh para peserta. Selain mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI, turut pula disosialisasikan masalah kekeluargaan, bagaimana anak-anak muda merencanakan masa depan mereka yang baik dan berkualitas.

“Kita sengaja mengandeng forum GenRe agar sosialisasi 4 pilar yang dilakukan dapat semakin menarik. hal ini juga untuk membantu sosialisasi genre kepada para mahasiswa yang hadir” kata Riri.

Banyak pemahaman tentang generasi berencana yang disampaikan oleh Gutra Wandrianto selaku ketua forum GenRe provinsi Bengkulu. Menurutnya untuk menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera, perlu direncanakan sejak dini. Seperti menghindari pernikahan dini, tidak melakukan seks diluar nikah atau pergaulan bebas, dan tidak mengkonsumsi narkoba.

“Keluarga yang baik harus di rencanakan. Generasi berencana merupakan generasi emas untuk mewujudkan Bengkulu yang hebat” ujar Gutra di akhir pemaparannya.

Sementara itu Maryono selaku ketua STIA provinsi Bengkulu juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya acara seperti ini sangat bagus, apalagi banyak mahasiswa yang hadir di kegiatan ini belum menikah. Diharapkan setelah mendengarkan sosialisasi generasi berencana ini anak-anak muda di Bengkulu khususnya alumnus STIA dapat membangun rumah tangga yang harmonis, sejahtera dan berkarakter.

“Kami berterimakasih atas kedatangan Riri dan forum GenRe ke kampus kami. Acara ini sangat bagus, dan kami berharap kegiatan-kegiatan lain juga dapat diselenggarakan di kampus ini” kata Maryono.

(Zuhri/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *