Health, Rejang Lebong

Sosialiasi Germas dan STBM Hadirkan Narasumber dari Kemenkes RI

BETVNEWS – Bertempat di Balai Latihan Kesehatan Masyarakat (BLKM) Cawang Lama, Curup, Selasa pagi (8/5) ratusan warga dari 15 kecamatan se Kabupaten Rejang Lebong ikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Sosialisasi INI menghadirkan narasumber Budiman Sitepu dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Kegiatan Sosialisasi Germas dan STBM ini di dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi. Dalam sambutannya, Hijazi mengingatkan semua yang ikut sosialisasi untuk serius mendengarkan materi yang disampaikan.

“Sampai di rumah nanti jangan lupa apa yang telah didapati dari sosialisasi ini. Percuma saja dan nonsense namanya jika saat nanti narasumber berbicara, yang dibelakang main Hp atau sibuk ngobrol.” ujar Bupati Hijazi.

Tampak hadir juga dalam sosialisasi ini, beberapa kepala OPD dan kepala Puskesmas se Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan Germas ini sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Selain itu Dinas Kesehatan (Dinkes) rejang Lebong telah melakukan program inovasi, dengan Kader Kesehatan 211, yaitu 2 kader di setiap dusun untuk setiap Program, yang mana untuk Program ini sendiri terdiri dari 14 Program Germas.

“Memang yang diutamakan itu masyarakat umum, karena masyarakat ini jarang mengikuti perkembangan kesehatan. Jadi mereka penting untuk mengikuti sosialisasi seperti ini, sehingga diharapkan adanya pemahaman tentang kesehatan” terang Hijazi.

Melalui sosialisasi kesehatan ini sendiri diharapkan dapat menghadirkan masyarakat sehat, dan bisa brguna dalam membangun keluarga, masyarakat, kabupaten serta membangun bangsa dan negara.

(Daman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *