Kota Bengkulu

Sopir Angkot, Keluhkan Pendapatan Menurun

BETVNEWS,- Tak hanya menggelar aksi hearing di Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, para sopir angkot ini pun menggelar aksi sweeping di depan mall Bencollen Indah Mall. Dengan memberhentikan para sopir angkot yang tidak ikut dalam hearing ataupun mogok beroperasi sebagai bentuk solidaritas.

Kurniawan selaku sopir angkot pun mengungkapkan bahwa, aksi yang mereka gelar ini merupakan bentuk protes kepada pihak Pemerintah Kota maupun Provinsi, lantaran tidak ada ketegasan akan keberadaan moda transportasi online seperti Grab.

Bahkan ia menambahkan, akibat keberadaan Grab ini, membuat pendapatan para sopir angkot menurun bahkan tak menerima gaji. Jika selama ini per hari sopir angkot bisa meraup pendapatan hingga Rp. 200 ribu, namun kini pendapatannya menurun bahkan hanya mendapatkan penghasilan Rp. 100 ribu itupun di potong biaya bensin,dan biaya setoran kepada pemilik angkot. Artinya mereka pulang kerumah dengan tangan hampa.

“Akibat munculnya grab ini pendapatan kami menurun, bahkan sering tidak menerima gaji, dan kami minta Pemerintah harus tegas dan bila perlu grab itu di tutup saja” ujarnya. (Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *