Mukomuko, Pemerintahan

Soal Sampah, Disparpora akan Koordinasi dengan DLH

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriansyah

BETVNEWS,- Sepertinya sampah di kabupaten Mukomuko masih menjadi permasalah yang harus cepat diselesaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup. Karena hampir diseluruh wilayah masalah  ini masih menjadi momok bagi masyarakat.

Seperti di objek wisata danau nibung misalnya, sejauh ini memang ada kontainer yang ditempatkan. Namun lantaran distribusi pergantian kontainer belum maksimal sehingga menyebabkan seringnya sampah menumpuk bahkan meluber ke luar sehingga membuat pemandangan tidak sedap di objek wisata tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriansyah mengatakan bahwa pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menyelesaikan masalah sampah di objek wisata yang berada tidak jauh dari kota Mukomuko tersebut.

“Dalam waktu dekat kita segera akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mencari jalan keluar dari masalah sampah di Danau Nibung ini,” jelas kadis.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menempatkan kotak sampah yang nanti dibagi sesuai dengan jenis sampah untuk memudahkan petugas sampah dalam mengumpulkan dan memisahkan jenis sampah. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *